Wednesday, May 24, 2017

Sandiaga Uno Katakan tidak Kenal Nazaruddin, Namun KPK Miliki Data Pertemuan Mereka

Sandiaga Uno Katakan tidak Kenal Nazaruddin, Namun KPK Miliki Data Pertemuan Mereka


Sandiaga Uno Katakan tidak Kenal Nazaruddin, Namun KPK Miliki Data Pertemuan Mereka - Pernyataan Sandiaga Uno yang mengakui tak kenal dengan bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin jadi perbincangan hangat netizen di sosial media.

Untuk di ketahui, Sandiaga di check sebagai saksi berkaitan sangkaan korupsi dalam proyek pembangunan Tempat tinggal Sakit Pendidikan Spesial Penyakit Infeksi serta Pariwisata Kampus Udayana Th. Biaya 2009-2011.

Waktu penuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (23/5/2017), Sandiaga menyampaikan kalau ia tidak mengetahui Nazaruddin.

" Saya tak kenal dengan Pak Nazaruddin, saya tak berkomunikasi dengan Beliau, " kata Sandiaga sebelumnya di check sebagai saksi di Gedung KPK Jakarta, seperti diambil dari Beritaindonesiaterbaru666. blogspot. com.

Tetapi nyatanya data yang dipunyai KPK nyatanya tunjukkan kalau Sandiaga pernah merajut komunikasi dengan Nazaruddin.

Pertemuan itu berkaitan proyek di PT Duta Graha Indah, di mana Sandiaga Uno pernah menjabat sebagai Komisaris serta kerap memperoleh proyek dari bos Permai Group, Nazaruddin.

Alhasil, pertemuan Sandiaga-Nazaruddin itu bakal didalami KPK.

Hal semacam itu di sampaikan juru bicara KPK, Febri Diansyah.

Saat ini penyidik KPK tengah mengusut praktik korupsi dalam proyek yang ditangani pada rekanan PT DGI serta Permai Group.

" Masalah adakah kaitan Nazaruddin dengan pihak lain (termasuk juga Sandiaga Uno), pasti bakal kami gali lebih jauh karna masalah ini masih tetap penyidikan, " ucap Febri, Selasa (23/5/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

http://bit.ly/2rlcF2B

Kenyataan itu memancing komentar netizen di sosial media.

Banyak dari mereka yang memberi supportnya untuk KPK.

Ada juga yang mengkritik pernyataan Sandiaga.

@sudinismail4 KPK mesti tunjukkkan Taringnya..... Rakyat mensupport @KPK_RI dengan cara penuh...

@ateng_forever kenal tp tidak ngaku sih langkah bodoh, buat semakin curiga

@Comment_25 Bila sandi miliki duit trilliunan. rasa-rasanya tidak mungkin tdk kenal Nazarudin? sdh hukumnya di Indonesia.

@PaulusPamungkas bisa saja gak ngaku kenal, pembuktiannya di pengadilan

@PremanAnfield93 Tidak kenal jadi tidak transfer...

@St_Aboe bentar lagi ada yg komen " move on "

Dua Tanda-tanda Korupsi
Dari belasan proyek yang didapatkan Permai Group, dua masalah berproses di KPK karna diketemukan tanda-tanda korupsi. Pertama sangkaan korupsi pembangunan Wisma Atlet serta gedung serba manfaat Pemprov Sumsel.

Ke-2 sangkaan korupsi pembangunan RS Pendidikan Spesial Penyakit Infeksi serta Pariwisata, Kampus Udayana th. 2009-2011.

Bahkan juga dalam persidangan, Nazaruddin mengaku pernah berjumpa dengan Sandiaga Uno berbarengan bekas ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Pertemuan ini dikerjakan untuk mengulas proyek pemerintah supaya ditangani oleh PT DGI. Pada mass media, Sandiaga Uno menyanggah mengetahui Nazaruddin.

Bahkan juga Wakil Gubernur DKI Jakarta dipilih itu mengklaim tak pernah merajut komunikasi apa pun dengan Nazaruddin. Tetapi Sandiaga Uno cuma mengakui mengetahui Anas sebagai kolega.

Hari ini, Sandiaga Uno di check untuk tersangka bekas Direktur Paling utama PT Duta Graha Indah, Dudung Purwadi (DPW) yang yaitu bekas anak buahnya.

Dalam dakwaan Nazaruddin, sekurang-kurangnya ada belasan proyek dari Permai Group yang ditangani oleh PT DGI, salah satunya pembangunan gedung Kampus Udayana, Kampus Mataram serta Kampus Jambi.

‎Ada juga pembangunan RS Indpeksi Tropis Surabaya, RSUD Ponorogo, Paviliun RS Adam Malik Medan, RSUD Sungai Daerah Kab Darmasraya, Gedung Cardiac RS Adam Malik Medan, serta yang lain.

Atas proyek-proyek itu, Nazaruddin memperoleh duit Rp 23, 1 miliar. Saat ini PT DGI sudah bertukar nama jadi PT Nusa Konstruksi Enjiniring.

Febri memberikan penyidik akan tidak berhenti cuma pada dua‎ pengusutan masalah. Menurut dia tak tutup peluang proyek yang lain juga dikilas balik manfaat memahami ada tanda-tanda korupsi ataupun suap.

" Sekarang ini kami masih tetap konsentrasi pada dua proyek. Adakah proyek lain yang juga kami susuri, itu tak tertutup peluang, " lebih Febri.

Demikianlah Berita Poker Online ” Sandiaga Uno Katakan tidak Kenal Nazaruddin, Namun KPK Miliki Data Pertemuan Mereka ” yang Beritaindonesiaterbaru666.blogspot.com sampaikan semoga berita ini dapat bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment