Saturday, May 27, 2017

Tragedi Bom Panci Kampung Melayu Seperti Bom yang terjadi di Boston Marathon

Tragedi Bom Panci Kampung Melayu Seperti Bom yang terjadi di Boston Marathon


Tragedi Bom Panci Kampung Melayu Seperti Bom yang terjadi di Boston Marathon - Tito Karnavian menerangkan tentang spesifikasi bom yang dipakai dua pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Ahmad Sukri serta Ichwan Nurul Salam.

" Bom yang dipakai yaitu type bom panci atau pressure cooker. Janganlah anggap sepele ini, bila saksikan di Google, how to make the bom from your kitchen, mereka gunakan gula juga mungkin saja bom, " tutur Tito, di RS Polri Kramat Jati, Jumat (26/5/2017).

Kapolri Jenderal (Pol) Tito menjelaskan, bom type itu sempat juga dipakai untuk meneror " Boston Marathon " di Amerika Serikat serta kejadiannya jadikan film berjudul " Patriot Day ".

" Di dalamnya ada strepnel yang miliki dampak penghancur berbentuk gotri, mur, guntingan (potongan) gunting kecil, jadi dapat seperti peluru yang didorong oleh ledakan, dapat membakar serta menyebabkan getaran, " ucap Tito.

Dampak getaran dari bom itu, kata Tito, cukup kuat hingga mengakibatkan beberapa korban selamat dari ledakan bom di Kampung Melayu masih tetap alami masalah pendengaran sampai sekarang ini.

" Bahan peledak positif memakai triacetone triperoxide (TATP) yang disebut ciri khas ISIS yang ada di Irak serta Suriah, " tutur Tito.

Dia menerangkan, TATP itu berbentuk serbuk putih yang di buat dengan bahan basic tiner cat serta acceton yang umum dipakai untuk bikin cat kuku serta cairan penghapus cat kuku.

" Ini bahan yang begitu tak stabil, hingga dengan guncangan sedikit saja dapat menyebabkan ledakan. Maka dari itu kerap dimaksud mother of satan, " kata Tito.

Bom bunuh diri di Kampung Melayu meledak pada Rabu (24/5/2017) sekitaran jam 21. 00 WIB.

Akibat momen itu, 2 pelaku bom bunuh diri tewas, 3 polisi gugur serta 11 orang yang lain terluka. (Sherly Puspita)

Demikianlah Berita Poker Online ” Tragedi Bom Panci Kampung Melayu Seperti Bom yang terjadi di Boston Marathon ” yang Beritaindonesiaterbaru666.blogspot.com berikan mudah-mudahan berita ini bisa berguna buat anda.

No comments:

Post a Comment